Jumat, 15 Agustus 2014

RESEP MOCHI GORENG ISI COKLAT KEJU

Mochi Goreng Aneka Isi

RESEP MOCHI GORENG ISI COKELAT KEJU. Kue Mochi mochi asal Japan terbuat dari bahan dasar tepung ketan, biasanya dimasak dengan cara kukus dan diberi isi adonan kacang hijau atau kacang tanah dan diberi taburan tepung sagu atau maizena kali ini kita membuatnya dengan cara digoreng.

Kue mochi ini dibuat tanpa pewarna dan tanpa pengawet, sehingga tidak dapat disimpan lama-lama, harus segera dimakan. Bahan tepung untuk pembalut biasanya menggunakan tepung sagu.

Mochi adalah kue Jepang yang terbuat dari beras ketan, ditumbuk sehingga lembut dan lengket, kemudian dibentuk menjadi bulat. Di Jepang, kue ini sering dibuat dan dimakan pada saat perayaan tradisional mochitsuki atau perayaan tahun baru Jepang

Mencoba berjualan mochi sungguh tidak keliru karena kue ini makin lama makin disukai orang banyak dan makin berkembang dengan berbagai aneka rasa dan olahan isi. Anda pun bisa membuat mochi gaya baru. Ikuti saja resep berikut lantas mulailah menjualnya sendiri atau dengan cara franchise.

BAHAN DAN BUMBU :

BAHAN KULIT :
  • 1.200 gram tepung ketan
  • 90 gram tepung beras
  • 600 gram gula pasir
  • 1.200 ml air hangat
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 60 gram mentega putih
  • minyak untuk menggoreng
BAHAN ISI :
  • 300 ml susu cair
  • 300 gram keju parut
  • 300 gram cokelat keping
BAHAN PELAPIS :
  • 360 putih telur
  • 600 gram panir kasar
CARA MEMBUAT RESEP MOCHI GORENG ISI COKELAT KEJU :
  1. Isi, panaskan susu cair. Tambahkan keju parut. Aduk hingga keju larut. Biarkan dingin. Tambahkan cokelat keping. Aduk rata. Dinginkan.
  2. Kulit, campur air, gula, garam, dan mentega putih. Aduk rata. Tuang ke campuran tepung ketan dan tepung beras. Aduk rata.
  3. Saring dengan saringan halus sampai rata. Masukkan ke dalam mangkuk tahan panas.
  4. Kukus di atas api sedang 25 menit hingga setengah matang. Angkat.  Aduk-aduk dengan sendok kayu. Kukus lagi 15 menit hingga matang. Angkat.
  5. Mixer 2 menit dengan mixer spiral sampai lembut. Biarkan dingin.
  6. Ambil sedikit adonan mochi. Isi dengan isi. Celup ke dalam putih telur. gulingkan di atas  panir kasar.
  7. Goreng dalam minyak panas di atas api sedang hingga kecokelatan.
Untuk 144 buah (48 bungkus)



“Klik Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput). disini“

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]