Selasa, 17 Februari 2015

RESEP KUE CUBIT GREEN TEA

CARA MEMBUAT KUE CUBIT GREEN TEA ANEKA TOPPING. Kue cubit yang dimasak setengah matang rasanya lebih enak dengan modifikasi modern berhasil mencuri perhatian pemirsa liputan 6 SCTV. Memang makanan serba greentea menjamur di Kota Bandung, mulai dari es krim green tea sampai kue cubit green tea ala cisangkuy Bandung ini. Paling banyak digemari adalah kue cubit greean tea dengan toping kit kat sejenis wafer kitkat diatasnya, kemudian rasa original meses coklat laba-laba, keju dan lain-lain.


Kue cubit dulunya adalah kue basah tradsional yang dijual oleh Abang - abang secara sederhana di depan sekolah, siapa sangka sekarang kue cubit green tea kit kat sudah menjadi primadona di Bandung dengan olahan kreasi kue terbaru. Anda yang berada di luar Bandung pasti ingin mencicipi kelezatan kue cubit hijau ini? Jangan sedih dan berkecil hati blog Kreasimasakan mencoba berbagi resep rahasianya.

Berikut resep dan cara mudah membuat kue cubit green tea setengah matang ala Liputan6.com :

BAHAN :
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin yang sudah dilelehkan terlebih dahulu
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • 1/4 sdt soda kue
  •  1/2 sdt baking powder
  • Bubuk greentea
  • Toping Kesukaan: Meses, keju, kit kat, dan sebagainya.
ALAT - ALAT :
  • Mangkuk besar
  • Mixer atau pengocok
  • Wadah bercorong atau teko
  • Cetakan kue cubit
CARA MEMASAK KUE CUBIT GREEN TEA IJO :
  1. Masukkan telur dan gula pasir ke dalam suatu mangkuk besar. Kocoklah adonan tersebut hingga gula larut sepenuhnya dan mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata. Kemudian, tuangkan margarin cair dan aduk hingga rata lalu masukkan juga soda kue, baking powder dan vanili bubuk. Aduk hingga merata.
  3. Masukkan juga bubuk greentea hingga warna yang dihasilkan sesuai dengan selera Anda.
  4. Setelah adonan rata, masukkan adonan ke dalam wadah bercorong atau teko.
  5. Panaskan cetakana kue cubit di atas api kecil yang sudah diolesi sedikit margarin. Setelah itu, tuangkan adonan dengan volume setengah cetakan dan tutup.
  6. Saat adonan setengah matang dan mengembang tunggu hingga bagian bawah berwarna sedikit kecokelatan, angkat adonan dan kue cubit setengah pun siap disajikan.



“Klik Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput). disini“

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]