Kamis, 11 Februari 2016

Daging ayam menjadi menu keluarga paling istimewa

Daging ayam selalu menjadi menu utama di meja makan. Ayam merupakan menu masakan paling istimewa dalam keluarga. Dimasak apapu daging ayam selalu nikmat dan sedap. Saat ini cukup banyak resep masakan indonesia yang menggunakan bahan utama daging ayam. Yuk kita lihat masakan apa saja ya.



Salah satu resep masakan paling wangi dan harum yakni resep ayam goreng mentega yang pengolahannya secara sederhana. Masakan daging ayam satu ini yakni menggunakan mentega yang berguna untuk menambah keharuman masakannya. Resep ayam goreng ini cara membuatnya cukup simple dan sederhana, tanpa bumbu yang neko neko.

Meskipun banyak resep masakan modern, seperti resep fried chicken, namun resep masakan tradisional tetap saja tidak ditinggalkan. Mungkin anda masih ingat dengan ayam goreng kalasan yang tampilannya sederhana namun dapat memberikan cita rasa hebat. Meskipun tidak dapat dipungkiri, saat bepergian atau ketika belanja selalu saja mampir ke restoran modern dan sudah dapat diduga pasti masuk ke restoran KFC atau sejenisnya yang menyajikan menu utama ayam goreng fried chicken yang makannya hanya dengan saos sambal dan saos tomat, itupun sudah cukup nikmat.

Resep ayam goreng kalasan tentunya lebih mudah dan sederhana tanpa menggunakan bahan bahan yang sulit ditemukan. itulah kelebihan resep masakan tradisional yang selalu sederhana dan simple, namun demikian soal cita rasa tentu tidak kalah dengan ayam goreng modern. Asal tahu saja bahwa adonan tepung fried chicken ini secara khusus didatangkan dari negara asalnya.

Tentu hal ini sangat merepotkan jika suatu saat ingin membuat fried chicken sendiri, namun jangan kuatir, sebab para bunda bunda kita telah berhasil dengan resep ayam goreng tepung yang lebih renyah dan krispi. Dan kelebihannya tentu saja menggunakan bahan bahan yang mudah di dapat. bumbu ayam goreng tepung cukup murah dan simple kok, Dengan demikian anda dapat dengan mudah belajar cara membuat ayam goreng tepung.

Wah dari tadi perasaaan ayam goreng terus, kalau sudah begini pada akhirnya pasti bosan, nah supaya bisa tetap makan daging ayam dan tidak membosankan, tentunya harus ganti strategi memasaknya. opor ayam bumbu kuning tentu menjadi alternatif yang cukup baik, selain mempunyai cita rasa beda dengan yamreng juga lebih enak dan bergizi.

Soal bumbu opor ayam tentunya tidak perlu kuatir, karena yang ini resep asli indonesia yang tentu saja menggunakan bumbu hasil alam indonesia. Ingin mencobanya silahkan belajar cara masak opor ayam yang enak, lezat, dan tentu saja mantap. Baca juga cara membuat minuman segar.



“Klik Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput). disini“

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]