Sabtu, 17 November 2012

PARA "PENYUSUP" DI PERTANDINGAN SEPAK BOLA

Manchester - Ada hal unik yang terjadi saat laga Manchester United kontra Fulham di Old Trafford, Sabtu, 25 Agustus 2012. Seekor burung terlihat berada di dalam lapangan dekat dengan gawang Fulham.

Kiper Fulham, Mark Schwarzer, yang melihat burung itu, berusaha menangkapnya. Namun burung itu langsung berlari ke pinggir lapangan. Aksi yang dilakukan mantan penjaga gawang Australia itu ternyata membuat sejumlah penonton tertawa.

Namun ini bukanlah untuk yang pertama kalinya hewan masuk ke dalam lapangan. Ternyata, masih ada hewan-hewan lain yang pernah mengganggu jalanya sebuah pertandingan dalam beberapa tahun terakhir ini. Berikut ini adalah daftar-daftarnya:

1. Laga antara Universidad Catolica kontra Velez Sarsfield di ajang Copa Libertadores 2008 lalu diwarnai momen yang lucu. Seekor anjing berlari-lari di dalam lapangan. Seorang pemain Catolica yang melihat kejadian ini langsung menangkap anjing itu dan mengelus kepalanya.

2. Dalam pertandingan Liga Champions musim 2005/2006 antara Villarreal kontra Arsenal, seekor tupai berwarna abu-abu tertangkap kamera sedang berlari di lapangan. Hewan itu sedang melintas di depan penyerang Villarreal, Diego Forlan, yang sedang menggiring si kulit bundar.

3. Saat pertandingan antara Zulte Waregem kontra Lokeren dalam lanjutan Liga Belgia, di laga tersebut kehadiran dua tamu tak diundang. Pertama, seekor kucing lalu disusul bebek. Melihat kejadian ini, penyerang Zulte Waregem, Mahamadou Habib Habibou, berusaha menyelesaikan insiden itu dengan menangkap bebek dan melemparnya ke belakang papan iklan.

4. Mantan kiper Bayern Muenchen, Oliver Kahn, pasti tak akan pernah melupakan insiden menyakitkan di ajang DFB Polka 2007 lalu. Saat pertandingan masih berlangsung, Kahn tiba-tiba terdiam lalu memegangi leher bagian belakangnya.

Pada awalnya, para petugas pertandingan dan penyiar mengira seseorang dari kerumunan penonton telah melemparkan suatu benda terhadap Kahn. Tapi ternyata, bekas kapten tim nasional Jerman ini telah disengat tawon.

5. Pertandingan antara Varginha kontra MG diwarnai insiden lucu. Seekor anjing milik petugas kepolisian, yang sedang mengawasi pertandingan itu, ikut bepartisipasi dalam laga. Anjing itu terihat begitu bersemangat mengejar bola lalu melanjutkannya dengan mengunyah si kuit bundar. Namun akhirnya anjing itu ditangkap oleh majikannya.

6. FK Obilic adalah sebuah klub di kasta terendah kompetisi sepak bola Serbia. Namun soal urusan maskot klub, FK Obilic paling luar biasa. Bila klub seperti Eintracht Frankurt dan Benfica mempunyai maskot burung elang, FK Obilic memiliki seekor harimau yang diberi nama Knights. Hewan liar ini, terlihat berkeliaran di dalam lapangan sebelum pertandingan musim panas 2011/2012.

7. Pada 2009 lalu, Chelsea menghadapi Ipswich Town di putaran keempat Piala FA. Sebelum laga dimulai, gelandang Chelsea, Michael Ballack, melakukan pemanasan dengan menembak bola ke arah gawang. Namun si kulit bundar bukannya mengenai jaring melainkan burung merpati. Untungnya, unggas itu tak terluka.

8. Ada peristiwa menarik saat Liverpool kontra Tottenham musim lalu, yaitu ketika seekor kucing masuk ke dalam lapangan. Wasit pun sempat menghentikan pertandingan sampai kucing tersebut keluar. Momen lucu ini menjadi trending topic di Twitter.



“Klik Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput). disini“

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]