Minggu, 14 Juni 2015

MUFFIN TAPE


Masih dengan muffin,,,,, kali ini mau ngabisin stok tape yang dibeli kapan hari di Jember. Nah tapenya juga masih ada sekitar 200 gram, dapet resep tape ini dari Sajian Sedap. Tape ini aku paling suka baik dimakan gitu aja ataupun dibuat cake dan muffin. Apalagi tape Jember terkenal dengan manisnya,,,,, jadi kalau dibuat cake enak banget. Dan muffin tape ini juga masih berasa  tapenya karena tapenya   lebih dominan dari tepung. Lembut juga lhoo muffinnya.






Bahan :
  • 200 gr tape singkong
  • 25 gr chocolate chips
  • 80 gr tepung protein sedang
  • 60 gr gula pasir
  • 1 sdt baking powder
  • 1/4 sdt garam
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 50 ml susu cair
  • 25 gr margarin, lelehkan
Cara membuat :
  1. Campur tape singkong, chocolate chips, tepung terigu, gula pasir halus,  baking powder dan garam. Aduk rata. Sisihkan.
  2. Kocok lepas telur, susu cair dan margarin cair.
  3. Tuang ke campuran tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.
  4. Tuang di cetakan muffin yang sudah dialas kertas cup.
  5. Oven 20 menit dengan suhu 190'C.

Karena cetakan yang model lovenya cuma 6 biji jadi sisanya dicetak seperti ini, jadinya lebih cantik menjulang tinggi :)




“Klik Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput). disini“

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]