Jumat, 26 Februari 2016

Rahasia berbagai macam bumbu soto

Indonesia kaya dengan berbagai macam masakan soto, baik itu soto ayam maupun soto daging. Rahasia masakan soto ini sebenarnya terletak pada rahasia bumbu soto, sehingga anda juga mesti menjalankan resep soto secara lengkap. Berikut berbagai macam rahasia bumbu soto dari berbagai daerah khususnya masakan soto.



Seperti diketahui bahwa bumbu soto memang berbeda dengan bumbu masakan indonesia lainnya, sebab bumbu soto paling banyak menggunakan bahan bahan, sehingga jika tidak terbiasa tentu cukup kesulitan untuk menentukan bumbu bumbunya.

Dengan mempelajari cara memasak soto yang lengkap tentu akan mendapatkan cita rasa yang lebih sempurna. Satu lagi rahasia sedapnya masakan soto ayam yakni penggunaan daging ayamnya, jka anda ingin menghasilkan rasa soto asli tentunya harus menggunakan ayam kampung dewasa karena mempunyai banyak kaldu. Berikut beberapa macam bumbu soto dari berbagai daerah di Indonesia :

Bumbu soto daging santan
Bumbu soto : Serai, Daun salam, Daun jeruk, Lengkuas, Daun bawang, Santan kental , Garam, gula, dan penyedap rasa.
Bumbu halus : Bawang putih, Bawang merah, Kemiri, Jahe, dan Kunyit
Belajar masak sendiri di resep soto daging

Bumbu soto ayam bening
Bumbu soto : Serai, Lengkuas, Daun jeruk nipis, Daun salam, Merica, Daun bawang, Penyedap rasa, Minyak goreng, Garam dan gula pasir : secukupnya.
Bumbu halus : Bawang putih, Bawang merah, Kemiri, dan Jahe
Belajar masak sendiri di resep soto ayam kuah bening

Bumbu soto ayam lamongan
Bumbu soto : Krupuk udang, Telor ayam, Kecambah, Soun, Kentang, Daun seledri, Jeruk nipis, Bawang putih
Bumbu halus : Bawang putih, Bawang merah, Kunyit, Ketumbar, Lada, Lengkuas, Kemiri, Jahe, Daun jeruk, Daun salam, Daun sereh, Garam, penyedap rasa, gula pasir
Belajar masak sendiri di resep soto ayam lamongan

Bumbu soto ayam kudus
Bumbu soto : Jahe, Serai, Bawang putih, Gula pasir
Bumbu halus : Bawang merah, Bawang putih, Ketumbar, Merica, Jinten, Kemiri, Garam
Belajar masak sendiri di resep soto ayam kudus

Bumbu soto ayam santan
Bumbu soto : Santan, Serai, serai, Merica, Daun salam, Daun jeruk, Lengkuas, Daun bawang, Garam, gula pasir, penyedap rasa, Bawang putih goreng, Minyak goreng
Bumbu halus : Bawang putih, Bawang merah, Jahe, Ketumbar, Kunyit
Belajar masak sendiri di resep soto ayam kuah santan

Demikian berbagai macam bumbu soto yang berhasil admin kumpulkan, bagi yang suka kuliner dapat belajar selengkapnya di resep masakan indonesia yang disajikan secara lengkap da jelas.



“Klik Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput). disini“

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]