Kamis, 03 Maret 2016

Bahan bahan cara membuat roti tawar

Bahan bahan yang digunakan untuk membuat roti tawar sendiri cukup mudah anda dapatkan. Di situs situs masakan, salah satunya seperti resep masakan indonesia merupakan kumpulan berbagai macan resep kue yang enak dan lembut.


Cara membuat roti tawar tidak rumit dan bahkan cukup cepat. Namun demikian ada beberapa tahapan yang harus anda lalui, dan setiap petunjuknya dapat anda jadikan patokan ke tindakan berikutnya. Sebelum anda belajar tentang cara membuat roti ini sendiri.



Resep roti tawar sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama, namun ya itu tadi masih cukup banyak juga yang belum pernah membuat roti tawar sendiri. Padahal bahan bahan yang digunakan untuk membuat roti tawar ini cukup mudah anda dapatkan.

Petunjuk lengkap cara membuat roti tawar

Bahan bahan
  • 600 gram tepung terigu dengan kandungan protein tinggi
  • 9 gram ragi instan
  • 40 gram gula pasir
  • 30 gram susu bubuk
  • 350 cc air es
  • 60 gram mentega putih
  • 1, 5 sendok teh garam
  • Campur jadi satu tepung terigu, gula pasir, susu bubuk serta ragi instan. Aduk-aduk rata. Masukkan air es sedikit untuk sedikit seraya diuleni sampai kalis. Imbuhkan mentega putih beserta garam. Uleni sampai teksturnya kenyal. Biarlah sepanjang 1/2 jam.
  • Adonan ditimbang dengan berat masing masing yaitu 180 gram. Buat bulatan dan diamkan selama 10 menit.
  • Giling adonan tadi hingga tidak tebal memanjang. Gulung sambil dipadatkan serta ditekan-tekan. Giling kembali adonan serta setelah itu digulung.
  • Letakkan pada loyang ukuran 30 cm x 12 cm x 12 cm yang telah diolesi margarin serta diberikan alas berbentuk kertas roti. Masing-masing loyang diisi 6 adonan. Tutuplah 1/2 sisi loyang. Tunggulah sepanjang 75 menit sampai mengembang. Serta setelah itu tutup rapat loyang.
  • Adonan lalu di-oven sepanjang 35 menit memakai temperatur 190 derajat Celsius.
  • Ambillah roti tawar dari oven serta siap untuk di sajikan. Resep diatas cukup untuk membuat 12 potong roti tawar. Selamat belajar
Nah mudah bukan caranya? Anda bisa membuat roti tawar sendiri di rumah tentunya dengan beberapa peralatan sederhana, baca juga berbagai macam bumbu soto



“Klik Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput). disini“

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]