Rabu, 08 Maret 2017

Resep Tahu Sumedang Goreng Tepung Isi Rebung Manis Gurih Renyah Enak Banget

Tahu sumedang yang digoreng saja sudah enak. Apalagi kalau diisi rebung dan sebelum digoreng, tahu sumedang isi tersebut dicelup ke dalam adonan tepung. Setelah digoreng, tekstur luarnya jadi sangat renyah dan rasa isianya manis dan gurih.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba membuat sendiri di rumah? Silakan simak penjelasan lengkap tahu sumedang goreng isi rebung yang manis gurih enak renyah banget berikut ini hingga tuntas supaya hasilnya memuaskan.


Bahan untuk membuat tahu sumedang goreng isi rebung manis gurih renyah enak banget:
1. 24 buah tahu sumedang, belah tidak sampai putus.
2. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.


Bahan membuat isian:
1. 150 gram rebung, iris bentuk korek api.
2. 50 gram udang, kupas, cincang kasar.
3. 150 mililiter air putih.
4. 1 utas daun bawang.
5. 2 sendok makan minyak sayur untuk menumis.

Bumbu untuk membuat isian:
1. 2 siung bawang putih, dimemarkan, kemudian dicincang sampai lembut.
2. 2 siung bawang merah, dimemarkan, kemudian dicincang sampai lembut.
3. 0,5 sendok teh kecap ikan.
4. Garam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya.

Bahan dan bumbu untuk membuat adonan tepung (aduk rata):
1. 100 gram tepung terigu protein sedang.
2. 1 sendok makan tepung sagu.
3. 0,25 sendok teh baking powder.
4. Garam dan lada putih bubuk secukupnya.
5. 2 siung bawang putih, diparut.
6. 200 mililiter air putih.


Tips:
1. Sebelum dimasak, balur udang dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis. Ukuran udang disarankan sedang-besar.
2. Bila ingin pedas, Anda cukup memberikan irisan cabai pada bahan isian.


Cara membuat tahu sumedang goreng isi rebung manis gurih renyah enak banget:
1. Panaskan minyak sayur untuk menumis.
2. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum untuk membuat isian.
3. Tambahkan udang, tumis sampai berubah warna.
4. Masukkan rebung, tumis sampai tercampur rata.
5. Tuangkan air putih dan tambahkan semua bumbu yang belum digunakan, masak sambil diaduk sampai matang dan kering.
6. Tambahkan daun bawang, aduk rata, angkat.
7. Ambil isian secukupnya, isikan ke dalam tahu sumedang.
8. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng.
9. Celupkan tahu sumedang isi ke dalam adonan tepung, angkat, masukkan ke dalam minyak sayur panas, goreng sampai berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan.
10. Pindah ke wadah saji, tahu sumedang goreng isi rebung manis gurih enak banget sudah siap dihidangkan. Simak juga resep cara membuat tahu goreng printil kulit renyah atau resep sambal goreng tahu kuah santan gurih pedas.

Resep tahu sumedang goreng isi rebung manis gurih renyah enak banget ini cukup untuk 6 orang.



“Klik Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya”. (Pidato HUT Proklamasi 1956 Bung Karno) “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.” (Soekarno) “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno) “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” – Bung Karno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” (Pidato HUT Proklamasi 1963 Bung Karno) “……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……” (Bung Karno) Untuk memilih jenis tomat yang akan ditanam hendaknya sesuaikan dahulu dengan karateristik lokasi. Apabila kebun Anda berada di dataran tinggi pilihlah varietas yang cocok untuk dataran tinggi begitu juga sebaliknya. Benih tomat bisa didapatkan dengan mudah diberbagai toko penyedia saprotan. Apabila Anda sulit mendapatkannya atau harganya terlalu mahal, kita bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan menyeleksi buah tomat yang paling baik dari segi ukuran (besar) dan bentuk (tidak cacat). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna(tidak cacat atau keriput). Langahnya sebagai berikut, pilih buah tomat yang akan dijadikan benih. Kemudian biarkan buah tomat tersebut menua di pohon. Setelah cukup tua ambil bijinya dan bersihkan dari lendir yang menyelubunginya dengan air. Setelah itu rendam dalam air, pilih biji yang tenggelam. Kemudian lakukan seleksi sekali lagi terhadap biji tomat, pilih yang bentuknya sempurna (tidak cacat atau keriput). disini“

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]